<-----"www.gunadarma.ac.id/"----->
<-----"www.gunadarma.ac.id/"----->

Jumat, 13 Juli 2012

Indahnya Wisata Thailand Part II

Selain wisata wisata seprti Wat Arun, Siam Paragon, Cabaret. Masih ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi di Thailand seperti berikut ini :

Wat Pho (Wat Phra Chetuphon)
Lokasi : Jl. Maharat
Patung Buddha yang sedang berbaring jadi daya tarik tempat ini. Ukurannya yang besar (panjang 46 m dan tinggi 15 m) dan seluruh tubuhnya dilapisi emas serta lapisan kulit mutiara di mata dan telapak kakinya memang memesona. Pada telapak kaki yang panjangnya tiga meter terdapat 108 karakteristik Sang Buddha dalam gaya China dan India.

Jika sudah sampai di sini jangan lupa mencoba pijat ala Thailand, karena tempat ini asalnya pijat tradisional tersebut. Sekarang jadi pusat pendidikan dan pelatihan pijat tradisional Thailand di Bangkok. Dengan biaya 300 baht (1 baht sekitar Rp 290) kita bisa merasakan pijatan yang bisa menghilangkan letih selama satu jam. Selain itu, di tempat ibadah paling besar dan paling tua ini juga bisa menerawang masa depan lewat ramal telapak tangan. Soal keakuratan ramalan, terserah kita mau percaya atau tidak.


Chatuchak (JJ Market)
Lokasi : Jl. Kamphaeng Phet 2
Berbelanja harus jadi agenda saat berkunjung ke Bangkok. Banyak barang-barang menarik dan berkualitas yang ditawarkan dengan harga cukup murah. Salah satunya adalah di Chatuchak Weekend Market, yang sesuai dengan namanya hanya buka di hari Sabtu dan Minggu. Jika sempat berakhir pekan di Bangkok, pastikan mampir ke pasar yang satu ini. Satu jam sepertinya tidak cukup untuk mengitar Chatuchak, karena pasar yang buka mulai dari pukul 08.00- 18.00 ini berdiri di tanah seluas 1,13 km persegi dan memiliki lebih dan 15.000 toko. Tidak heran kalau pasar ini juga disebut-sebut sebagai pasar terbesar di Thailand juga dunia! Jangan khawatir dengan lokasi tempat parkir dari pasar yang cukup jauh. Ada angkutan yang siap mengantar-jemput secara gratis.

Dengan tempat yang nyaman dan bersih kita bisa bebas memilih barang yang semuanya kelihatan menarik. Mulai dan pernak—pernik, aksesori, baju, tas, sepatu, kerajinan tangan sampai binatang peliharaan, bisa didapatkan di sini. Bisa bikin kita lupa diri! Apalagi harga yang ditawarkannya juga terbilang miring. Soal bahasa, kebanyakan dari mereka bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris atau menggunakan kalkulator. Lagipula sebagian besar barangnya sudah berbandrol. Capek berkeliling pasar, bisa mampir ke kios dan tenda makanan. Mau camilan seperti sate bakso, getuk khas Thailand, soes, ketan santan atau makanan berat seperti pad thai ada di sini. Biar tetap semangat berbelanja, segarkan tenggorokan dengan berbagai minuman menyegarkan seperti es kelapa, jus buah atau smoothies. Bisa juga duduk santai sambil menikmati secangkir kopi di kedai kopi yang tersebar di pasar ini.


Suan Lum Night Bazaar
Lokasi: Persimpangan JI. Rama IV dan Sathorn Roads (di seberang Taman Lumpini)

Tempat ini tidak kalah menarik dengan Chatuchak dan bisa dikunjungi setiap hari mulai jam 18.00 sampai tengah malam. Meskipun tidak seluas Chatuchak, barang-barang yang ditawarkan di Suan Lum cukup Iengkap mulai dari pakaian, tas, aksesori sampai furnitur. Selain itu tempatnya lebih rapi dan tidak sepanas Chatuchak. Soal harga, asal pandai menawar, barang menarik dengan harga murah bisa dimiliki. Namun sebaiknya tidak menawar terlalu rendah untuk barang-barang kerajinan tangan.

Tidak hanya berbelanja, di sini kita juga bisa mampir ke food court mencicipi beragam makanan yang ditawarkan sambil ditemani live musik. Bagi yang gemar minum bir akan suka berada di sini, karena ada area besar khusus menyajikan bir. Kita juga bisa menyaksikan pertunjukan The Joe Louis Puppet Theatre yang menampilan Ramakien, cerita kepahlawanan yang terkenal di Thailand.

2 komentar:

Pelangsing Teh Herbal Daun Jati Cina on 18/10/16 12:37 AM mengatakan...

wah fotonya keren keren, jadi pengen ke thailand nih :(

datang yuk ke Dieng Paket Wisata Dieng
dan dapatkan penwaran menarik dari kami Paket Wisata Dieng

Ulan on 22/1/18 8:22 PM mengatakan...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

Posting Komentar