<-----"www.gunadarma.ac.id/"----->
<-----"www.gunadarma.ac.id/"----->

Jumat, 13 Juli 2012

Indahnya Wisata Thailand Part I

Letak geografisnya yang berada dekat garis khatulistiwa membuat udara Bangkok terasa panas, bahkan lebih panas dari Jakarta atau Surabaya. Kelembapan udaranya yang tinggi juga bikin kita jadi gampang berkeringat dan cepat gerah. Tapi pepohonan hijau di sepanjang jalan, cukup meneduhkan.

Secara tata kota, Bangkok tidak beda jauh dengan kota-kota besar lain di banyak negara. Gedung-gedung pencakar langit, jalan layang dan.. macet! Kota Bangkok memang terkenal dengan kemacetannya, terutama di jam pergi-pulang kantor dan Jumat malam menjelang akhir pekan. Perjalanan sekitar lima kilometer saja bisa menghabiskan waktu hingga 30 menit! Bedanya dengan kota-kota lain, meskipun macet dan menghasilkan antrean mobil yang panjang, kita tidak akan dibikin senewen dengan kendaraan yang seenaknya memotong jalan atau bunyi klakson yang bersahutan. Penduduk Bangkok cukup tertib berlalu lintas, mereka lebih memilih menikmati macet dengan mendengarkan musik, menonton TV, atau bahkan membaca.

Transportasi di Bangkok terbilang lengkap dan maju. Kita memiliki banyak pilihan, mulai dari tuk tuk (kendaraan khas Thailand yang minip bajaj), taksi, bus,skytrain (Bangkok Skytrain atau BTS), sampai kereta bawah tanah (Bangkok Metro). Bila tidak mau terjebak macet, skytrain dan kereta bawah tanah tentunya jadi pilihan terbaik. Selain itu, biayanya juga tidak menguras kantong. Terlebih kalau tujuan kita adalah tempat-tempat belanja yang terkenal di Bangkok. Karena kedua alat transportasi tersebut menghubungkan banyak tempat-tempat belanja, seperti Siam Square, MBK dan Chatuchak.


The Grand Palace
Lokasi : Jl. Na Phra Lan
Unik! Dalam area yang luasnya sekitar 218.0O0 meter persegi ini terdapat beberapa bangunan istana yang tidak hanya didirikan dalam era yang berbeda (abad 18 - 20), tapi juga bentuknya yang menarik. Selain bangunan yang berarsitektur khas Thailand, dengan hiasan atap yang melengkung - mirip rumah gadang - dengan dominasi warna emas atau menyerupai stupa, lainnya dipengaruhi oleh beberapa negara, seperti Inggris, Italia dan Kamboja. Benar—benar memanjakan mata.

Di dalam kompleks istana ini juga terdapat Wat Phra Kaew atau The Temple of The Emerald Buddha. Tempat ini jadi begitu sakral karena di dalamnya terdapat patung Buddha yang terbuat dari batu emerald dan memakai baju berbahan emas yang diganti setiap pergantian musim panas, hujan dan sejuk. Begitu disucikannya, hingga raja sendiri yang langsung menggantikan baju tersebut. Sampai sekarang tempat ini masih digunakan untuk bersembahyang. Dan masyarakatnya percaya, patung ini bisa memberi pertanda bila akan terjadi bencana di Thailand. Untuk berkunjung ke sini sebaiknya menggunakan baju berlengan dan celana atau rok panjang. Bila tidak, maka tidak akan diijinkan masuk atau harus melapisi baju dengan kain panjang yang sudah disediakan di pos pintu masuk.


Wat Arun
Lokasi : daerah Bangkok Yai, sebelah barat Chao Phraya
Untuk sampai ke lokasi ini, kita harus menyebrangi sungai Chao Phraya terlebih dulu selama kurang lebih 10 menit dari pelabuhan kapal penumpang. Berbeda dengan candi-candi Buddha di Indonesia, Wat Arun berbentuk bangunan tinggi menjulang, kurang Iebih 70 m tanpa ruangan. Sekelilingnya dihiasi oleh potongan porselen warna-warni yang dibentuk menjadi bunga.

Jika tidak takut ketinggian, boleh juga menuju ke lantal atas bangunan ini. Namun sebelumnya kita harus menaiki puluhan anak tangga yang curam. Meskipun cukup melelahkan, pemandangan yang disajikan di atas begitu menarik. Kita bisa melihat sunqai Chao Phraya yang membelah Bangkok, rumah-rumah yang tertata rapi dan keanggunan The Grand Palace. Wat Arun semakin terlihat indah menjelang matahari terbenam.

Di kawasan ini juga terdapat pasar kecil yang menjual aneka barang yang bisa kita jadikan oleh-oleh. Aneka kerajinan tangan, aksesori, baju, tas sampai sepatu ada di sini. Harganya pun cukup murah dibanding dengan tempat belanja di lokasi wisata lain di Bangkok. Tidak perlu khawatir kesulitan menawar di sini, karena rata-rata pedagangnya cukup lancar berbahasa Indonesia. Bahkan bila kita lupa menukar uang, bisa berbelanja dengan menggunakan rupiah. 


Siam Paragon
Lokasi: JI. Rama I (di sebelah Siam Center dan di seberang Siam Square)

Selain pasar, tidak ada salahnya mengunjungi mall terbesar di Bangkok bahkan Asia ini. Di dalam mall seluas 8,3 hektar, kita bisa membeli barang-barang bermerek mulai dan fashion, olahraga, elektronik sampai buku. Pasti akan sangat puas berbelanja atau sekadar cuci mata sekaligus letih berjalan-jalan di area yang cukup luas ini.

Kita bisa menghilangkan lelah sambil mengisi perut di banyak pilihan restoran. Mau yang tradisional, Asia atau internasional, bisa dipilih sesuai selera. Jika ingin menyaksikan film-film terbaru, kita tidak perlu keluar dari Siam Paragon, di maall ini ada Paragon Cineplex dengan 15 studio besar. Untuk menyenangkan putra-putri, kita bisa mengajak mereka ke Siam Ocean World. Di Aquarium terbesar se-Asia Tenggara ini, mata kita akan dimanjakan dan dibuat kagum oleh keindahan ikan-ikan di dalamnya.

1 komentar:

Ulan on 22/1/18 8:23 PM mengatakan...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

Posting Komentar